Konsisten

Sabtu, 02 Juli 2011


By: Desi Widiasari

Konsisten adalah berusaha untuk melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang telah dikatakannya, sebenarnya sangat sulit ketika kita berusaha untuk konsisten terhadap kata-kata kita dengan presentase 100%, tapi setidaknya kita berusaha untuk melakukannya. Meskipun dalam perjalanan alur yang mengalir kita tidak akan tahu rintangan apa yang akan kita hadapi didepan mata.
Banyak pilihan ketika kita berusaha untuk konsisten, ada 2 keuntungan:
1.    Dengan bersikap konsisten maka kita akan berusaha untuk menghargai dirinya sendiri.
Artinnya orang yang konsisten akan memiliki rasa puas tersendiri terhadap apa yang telah dilakukannya, karena sebenarnya orang yang konsisten adalah orang yang mampu mempertahankan karakter yang ada pada dirinya. Pembentukan karakter memang sulit, bahkan kadang orang yang sudah dewasa pun kadang tidak memiliki karakter yang tetap terhadap dirinya, hal ini dikarenakan orang tersebut tidak mampu konsisten terhadap perkataannya, tidak mampu berdiri diatas perkataannya sendiri dan tidak mampu untuk berusaha mempertahankan dan melakukan perkataannya.
2.   Dengan bersikap konsisten mnaka kita akan berusaha untuk menghargai Orang lain
Menghargai orang lain  bukan berarti kita harus selalu untuk mengalah dan berada dibawah pendapat orang lain, tetapi bersikap konsisten untuk menghargai orang lain adalah syatu usaha untuk  member penghargaan terhadap orang lain.
Sebuah perkataan  kadang berpengaruh terhadap  orang lain, tetapi ada juga suatu perkataan yang hanya berpengaruh terhadap dirinya sendiri.
Perkataan yang berpengaruh pada orang lain ini akan member kesan tidak menghargai orang lain ketika kita tidak mampu melaksanakan kata-kata yang kita utarakan yang  memiliki pengaruh terhadap orang lain tersebut.
Ketika kita berusaha untuk menghargai orang lain, maka yang kita lakukan adalah menabubung untuk masa depan kita terkait interaksi social yang akan kita lakukan kelak,
Ketika kita tidak mampu menghargai orang lain, maka kelak orang lain juga tidak akan menghargai kita. Jangan fikir orang yang tidak menghargai kita kelak adalah sosok orang sama yang saat itu tidak kita hargai, tetapi ini adalah sosok lain, yang dimaksudkan adalah ketika hukum alam telah berlaku, memang orang yang tidak kita hargai kala itu tidak memiliki dendam terhadap kita. Bahkan kadang mereka akan mengikhlaskan perlakuan buruk kita terhadap mereka. Namun silahkan tunggu  apa yang terjadi pada anda keak, jika yang anda tanam adalah hal seperti itu. Krena itu adalah sebuah investasi umtuk masa depan anda.

0 komentar: